Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sarolangun telah menambahkan dan meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakatnya dengan membuka empat Puskesmas rawat inap yang ada di beberapa kecamatan di kabupaten tersebut.

Bupati Sarolangun, H Cek Endra, Jumat mengatakan, pihaknya telah meresmikan empat Puskesmas rawat inap di Kabupaten Sarolangun yaitu Puskesmas Kecamatan Singkut I, Puskesmas Singkut V, Puskesmas Sungai Baung dan Puskesmas di Spintun.

Peresmian itu dilakukan di Kecamatan Singkut ditandai dengan pemotongan pita, dan penandatanganan prasasti masing-masing puskesmas yang berlangsung Kamis (17/3).

Cek Endra mengatakan dengan diresmikannya empat puskesmas baru untuk pelayanan rawat inap itu diharapkan kedepan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan cepat.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun Adnan, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Sarolangun.

"Kita akan terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun," kata Adnan.

Dalam peresmian puskesmas tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun juga menggelar sunatan massal gratis di Kecamatan Singkut dan juga menggelar suntik KB gratis bagi ibu-ibu di kecamatan setempat. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016