Jambi (ANTARA Jambi) - Kebun binatang atau Taman Rimba Jambi akan menambah koleksi satwa dengan mendatangkan sepasang singa dari kebun binatang Taman Safari.

Kepala kebun binatang Taman Rimba Jambi, Adrianis, Jumat mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan Taman Safari guna mendatangkan sepasang singa dari kebun binatang di Jakarta tersebut.

"Tambahan koleksi sepasang singa itu sudah pasti, saat ini saya sedang di Taman Safari guna membicarakan kerja sama mendatangkan sepasang singa itu ke Jambi," kata Adrianis saat dihubungi dari Jambi.

Dalam kerja sama dengan Taman Safari itu, kata Adrinasi dengan sistem tukar atau barter. Dalam barter tersebut pihak Taman Rimba Jambi menukar satu ekor Bangau Tong-tong dan Kukang dengan sepasang singa.

"Ini segera terealisasi sebelum libur hari raya Idul Fitri tahun ini, sepasang singa itu sudah ada di Jambi agar nantinya bisa disaksikan para pengunjung saat lebaran," katanya.

Dengan bertambahnya koleksi satwa di kebun binatang Taman Rimba Jambi tersebut, pihaknya berharap pengunjung yang datang tambah terhibur dan semakin betah.

Selain itu, dengan bertambahnya koleksi satwa tersebut membuat pengunjung yang datang ke kebun binatang satu-satunya di Provinsi Jambi itu semakin meningkat sehingga berdampak pada pendapatan asli daerah.

Saat ini kebun binatang Taman Rimba Jambi memiliki sekitar 385 ekor koleksi satwa mulai dari reptil, burung, unggas dan mamalia. 
    
Pihak pengelola kebun binatang Taman Rimba Jambi juga tengah berupaya meningkatkan kebun binatang tersebut sebagai salah satu tempat rekreasi satwa dan edukasi pilihan masyarakat di bumi "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" itu. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016