Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi tahun ini menggelontorkan dana sebesar Rp4,5 miliar untuk merenovasi 11 taman yang ada di kota itu.

"Sebanyak 11 taman yang direnovasi itu diantaranya Taman Jaksa, Taman Jelutung, Taman PKK, Taman Gajah, Taman Adipura, Taman Remaja dan sejumlah taman-taman lainnya," kata Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Jambi, Moncar di Jambi, Senin.

Dia mengatakan proses renovasi dan perbaikan taman-taman itu saat ini sedang dilakukan, taman yang direnovasi ditutup pagar pembatas berupa terpal di sekelilingnya.

"Renovasi taman saat ini masih dilakukan. Sengaja kita tutup pagar itu untuk menjaga keamanan pekerja dan kenyamanan masyarakat yang melintas," kata Moncar menjelaskan.

Pihaknya menargetkan proses renovasi taman tersebut akan selesai dalam waktu lima hingga enam bulan ke depan.

Beberapa taman yang telah direnovasi itu nantinya juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti jaringan internet atau wifi gratis serta perpustakaan keliling (Mobile Library).

"Dengan begitu masyarakat bisa memanfaatkan taman sebagai media untuk bersantai bersama keluarga maupun kerabat lainnya," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat supaya turut serta menjaga dan merawat segala fasilitas yang terdapat di taman dengan cara tidak merusaknya.

"Manfaatkan taman yang ada di kota Jambi untuk hal yang baik dan positif saja," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016