Muarasabak (ANTARA Jambi) -  Para pegawai negri sipil (PNS)  Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), akan menggunakan caping (tanda pangkat) sesuai dengan golongan.

Penggunaan caping dilaksanakan dalam waktu dekat. Perbupnya sudah, sebentar lagi sudah efektif. Semua PNS akan menggunakan caping, kata Kabag Organisasi Setda Tanjabtim, Surakhmat di Muarasabak, Senin.

Dijelaskannya, caping itu nantinya akan disesuaikan dengan golongan PNS yang menggunakannya.

"Artinya, akan ada pembedaan caping antar PNS eselon II dan seterusnya. Disamping itu, setiap PNS akan dilengkapi dengan atribut instansi tempat dia berdinas.  Ini juga sebagai bentuk penataan pakaian dinas PNS d Tanjabtim," jelasnya.

 Surakhmat menjelaskan, pemberian caping itu bukan untuk mendekatomi PNS  di Tanjabtim, tapi  mempermudah melakukan kontrol pegawai yang ada.

Disamping itu, PNS itu akan gampang dikenali semua masyarakat. Sebab selama ini, semua PNS di Tanjabtim memakai perlengkapan yang sama.

 Selain itu, penggunaan caping dimaksudkan jika ada kunjungan mendadak maka tim akan langsung tahu pegawai tersebut bekerja di instansi apa dan jabatannya.

"Intinya, ini untuk mengontrol pegawai kita dilapangan. Terkadang kalau dilakukan sidak, kita tidak tahu dia bekerja dimana, jadi kalau ada pengenal itu kita mudah mengetahuinya,’’ jelasnya lagi.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016