Jambi (ANTARA Jambi) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Jambi, Rabu, mengatakan kejuaraan nasional (Kejurnas) karate Piala Kasad merupakan ajang evaluasi bagi PB Forki untuk mencari bibit karateka Indonesia berprestasi.

Kejurnas karate Piala Kasad merupakan agenda dua tahun sekali yang digelar PB Forki dan merupakan ajang evaluasi pembinaan dari setiap daerah atau provinsi di Indonesia untuk karatekanya.

"Kejuaraan kali ini di Jambi memiliki nilai strategis karena waktunya cukup dekat dengan pelaksanaan PON XIX/2016 di Jawa Barat dan SEA Games 2017, sehingga para karateka menjadikan ajang tersebut uji coba mereka," kata Mulyono usai membuka Kejurnas Karate Piala Kasad XIII/2016 di GOR Kotabaru, Jambi, itu.

Dari kejurnas kali ini, juga diharapkan terlahir karateka muda berprestasi nasional yang akan menjadi bibit untuk masa depan bagi Indonesia di pentas internasional.

Kejurnas karate Piala Kasad di Jambi, berlangsung pada 27-30 April 2016, dan diikuti sebanyak 439 karateka.

Panitia pelaksana Kejurnas Piala Kasad XIII/2016, Kolonel Inf Makmur Umar mengatakan ratusan peserta yang akan tampil di kejuaraan ini merupakan atlet dari 34 provinsi dan 24 perguruan di Indonesia.

Kejurnas karate Piala Kasad akan mempertandingkan 15 nomor yang terdiri atas empat nomor kata perorangan putra dan putri dan 11 nomor kumite putra dan putri.

Pihak panitia juga telah menyediakan tempat untuk para peserta menginap selain di hotel juga di Gedung Diklat Provinsi Jambi dan di Asrama Haji. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016