Jambi (Antara Jambi)- Sejumlah relawan dan aktivis pendidikan yang terdiri dari berbagai profesi, Senin, mengajar secara serentak di 25 sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah Kota Jambi melalui program Kelas Inspirasi dalam memperingati hari pendidikan nasional.

"Proram kelas inspirasi ini tujuannya supaya dapat menanamkan dan memfokuskan cita-cita anak bangsa jika sudah besar nanti menjadi orang hebat," kata Ketua Panitia Kelas Inspirasi Jambi, Ridho.

Relawan pendidikan yang mengajar di kelas inspirasi tersebut datang dari berbagai kalangan seperti, Dokter, Penulis, Polisi, Tentara dan juga berbagai profesi lainnya mengajar di tempat yang berbeda sebanyak 25 SDN di daerah itu.

"Dengan motivasi yang kita berikan dan kita tanamkan sejak dini ini, kita berharap adik-adik mampu menjadi orang besar yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia," katanya.

Sementara itu satu diantara relawan pendidikan yang memberikan materi pada kelas inspirasi, Ramdani Sirait mengatakan, pihaknya mengapresiasi program tersebut karena menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin berbagi ilmu.

"Yang kita ajarakan tadi, bagaimana kita mengajak dan memberi motivasi, hal ini merupakan cara yang efektif, karena pendidikan dasar itu pondasi awal, sehingga kalau ini sudah ditanamkan dan punya akses mereka menjadi termotivasi dalam menggapai cita-cita," kata Ramdani.

Ramdani yang juga sebagai Executive Director Indonesian Bussiness Coaltion on Aids itu berkesempatan memberikan materi bagaimana menulis yang baik serta memotivasi menjadi seorang penulis kepada siswa di SDN 173 di kawasan Broni, Jambi.

"Anak-anak tadi ketika saya ajari menulis masih ada yang bingung, tapi motivasi dan penyampaian dengan ngobrol dan gaya bahasa terbuka, mereka bersemangat dan tadi ada beberapa yang mau menjadi penulis," kata Ramdani yang juga mantan wartawan LKBN Antara.

Meskipun kondisi sekolah yang berada di Kota Jambi dan bangunanya masih berkontruksi kayu itu, pelajar tersebut tampak bersemangat mendengarkan setiap materi menulis yang diajarkan.

"Meskipun ini mengajarnya hanya sehari saja, tapi mudah-mudahan dapat menginspirasi selamanya," kata penulis buku Jangan Bawa Pulang Hiv ini.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016