Muarasabak (ANTARA Jambi) - Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) minta pihak desa agar tetap mempertahankan aparaturnya yang menguasai teknis penyusunan desain dan draf.

"Mempertahankan tenaga teknis desa itu dimaksudkan agar progres penggunaan dana desa setiap tahunnya sesuai dengan target," kata Kepala BPMKD Tanjabtim Junaedi Rahmad di Muarasabak, Selasa.

Jika pihak desa setiap tahun selalu merombak atau mengganti aparaturnya yang telah mendapat pelatihan  dari BPMPDK, maka dikhawatirkan progres pengunaan dana desa tidak tercapai secara signifikan. 

"Bila tenaga Desa yang telah dilatih itu selalu diganti, nantinya kita kerepotan dengan mendidik tenaga yang baru lagi. Dan progres pengunaan dana desa dikhawatirkan tidak tercapai dengan baik," kata dia.

Penyediaan tenaga teknis atau tenaga pendamping desa dalam penyusunan desain dan draf yang disediakan itu bertujuan agar mempercepat progress penggunaan dana desa tersebut. 

"Perlahan-lahan kita tingkatkan aparatur desa dengan tenaga ahli ini. Sehingga perubahan itu akan terlihat secara signifikan dalam setiap tahunnya, dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat luas," ujar Junaedi Rahmad.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016