Muarasabak (ANTARA Jambi) -  Akreditasi sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) rata-rata masih c, karenanya dibutuhkan upaya peningkatan status yang lebih tinggi, kata  Kepala Dinas Pendidikan Nasional Tanjabtim, Feri Marjoni.

Feri di Muarasabak, Selasa, mengatakan untuk mencapai akreditasi A bagi semua sekolah  di Tajabtim itu harus  memiliki sarana dan prasarana  yang cukup. Kemudian, tenaga guru bidang studi lengkap. Lalu, administrasinya tertata dengan baik serta sertifikasi gurunya bagus.

"Apabila sarana dan prasarana itu  kurang, tenaga guru bidang studinya tidak cukup, sertifikasi gurunya masih SMA, maka sulit untuk mencapai akreditas A," ujar dia.

Namun, lanjutnya, pada tahun ini ada beberapa sekolah yang telah diusulkan oleh Pihak Provinsi Jambi, untuk akreditasi sekolah tersebut. Dimana pengusulan berdasarkan Berita Akreditasi Promosi (BAP) itu disampaikan ke Diknas Tanjabtim, menyangkut Sekolah yang telah diusulkan tersebut.

Sebanyak 23 Sekolah yang telah diusulkan, masing-masing 10 sekolah tingkat SLTP, SMA sederajat lima sekolah, kemudian untuk SD sekitar delapan sekolah..

"Dengan adanya akreditasi itu, menjadi sebuah motivasi bagi guru ke sekolah dimana mereka mengabdi. Sebab, rata-rata akreditasi sekolah yang terdapat di Tanjabtim masih C. Bila akreditasi sekolah itu telah mendapatkan nilai A, itu yang terbaik," kata Feri Marjoni.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016