Jambi (ANTARA Jambi) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Jambi menyebutkan, delapan titik panas (hot spot) terpantau di tiga kabupaten di Provinsi Jambi dengan tingkat kepercayaan hingga 86 persen.

Kasi Data dan Informasi BMKG Kurnia Ningsih mengatakan, delapan titik panas itu terpantau di Kabupaten Muarojambi, Sarolangun dan Merangin berdasarkan pantauan sensor modis satelit Terra dan Aqua, Rabu pukul 05.00 WIB.

"Di Kabupaten Merangin terpantau dua titik tepatnya di Desa Limbur, Kecamatan Bangko dengan tingkat kepercayaan terjadinya kebakaran (confident) di dua titik itu 86 persen," kata Kurnia.

Kemudian di Kabupaten Muarojambi terpantau empat titik. Dua titik di Desa Sungai Bungur, Kecamatan Kumpeh dengan tingkat kepercayaan 26 dan 35 persen dan dua titik lagi terpantau di Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam, dengan tingkat kepercayaan 62 persen.

Sementara dua titik lagi terpantau di Kabupaten Sarolangun, tepatnya di Desa Pulau Aro dengan tingkat kepercayaan 53 persen.

Di samping itu, secara umum kata Kurnia kondisi cuaca di Provinsi Jambi berawan dan berpeluang terjadi hujan dengan insentitas ringan hingga sedang pada sore hari di wilayah Jambi bagian timur.

Sedangkan angin umumnya bergerak dari arah timur hingga barat daya dengan kecepatan 06-27 km/jam

Sementara prakiraan tinggi gelombang laut di perairan timur Jambi dan sekitarnya berkisar antara 0,2 sampai dengan 0,8 meter. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016