Jambi (ANTARA Jambi) - Kontingen Kota Jambi dengan perolehan empat emas, satu perak dan satu perunggu, untuk sementara memimpin perolehan medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jambi yang berlangsung 23-27 Mei di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Ketua pelaksana Popda Jambi 2016, Malinoski, Kamis, mengatakan hingga hari ketiga pelaksanaan Popda, kontingen Kota Jambi sementara ini berhasil meraih peringkat pertama dan pada posisi kedua diduduki oleh Kabupaten Merangin dengan merebut dua medali emas dan dua perunggu.

Sedangkan pada posisi ketiga diraih oleh kontingen tuan rumah Batanghari dengan mendapatkan satu medali emas, dua perak dan tiga perunggu, pada peringkat empat ada Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang medapat satu medali emas dan satu medali perunggu kemudian diposisi lima ada kontingen Bungo yang meraih dua perak dan lima perunggu.

Kemudian peringkat keenam diraih Kabupaten Tebo yang mendapat dua medali perak, disusul peringkat tujuh ada Kabupaten Kerinci yang meraih satu perak dan satu perunggu, pada peringkat kedelapan ada Kota Sungai Penuh yang mendapat dua medali perunggu dan Muarojambi diperingkat ke sembilan dengan raih hanya satu perunggu.

Sementara itu dua kontingen lainnya yakni Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Sarolangun sampai saat ini belum bisa merebut satu pun medali pada Popda di Kabupaten Batanghari tersebut, kata Malinoski.

Dari delapan cabang olahraga sudah empat cabang yang sudah menyelesaikan pertandingannya dan masih ada empat cabang olahraga lainnya yakni sepak bola, bola basket, pencak silat dan bola voli yang masih melangsungkan babak penyisihan dan babak semifinal.

Popda Jambi tahun 2016, diikuti oleh sembilan Kabupaten dan dua Kota se provinsi Jambi dan ajang Popda merupakan babak penyeleksian untuk pengiriman atlet pelajar berlaga pada ajang wilayah se-Sumatera yakni Popwil dan Popnas tingkat nasional. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016