​Kualatungkal (ANTARA Jambi)- Pemkab Tanjung Jabung Barat akan  mengalokasikan dana senilai Rp75 juta untuk penyelenggaraan festival arakan sahur  yang digelar setiap Sabtu malam di daerah itu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar)  Tanjungjabung Barat, Drs H Juardin,  mengatakan festival arakan sahur yang telah merupakan bagian dari agenda wisata daerah ini  bakal kembali digelar sebagaimana tahun lalu.

"Konsep kegiatannya tetap sama  dengan tahun-tahun sebelumnya tidak ada perubahan kecuali bonus untuk pemenang  yang mempertahan prestasinya berturut-turut setiap tahun. Itu tidak kita adakan," ujarnya. 

Dijelaskan dari total hadian Rp 57 juta itu masing-masing juara satu memperoleh  sebesar Rp 15 juta, kedua Rp12 juta, ketiga Rp10 juta, selain juga diberikan hadiah harapan. 

Untuk kegiatan Arakan Sahur yang diikuti oleh para peserta yang telah terdaftar  lokasi star tetap didepan rumah dinas bupati dan finis didepan Kantor bank BNI.

Lebih lanjut, dijelaskannya, Festival Arakan Sahur akan dimulai pelaksanaannya dengan dibuka  resmi oleh Bupati  Tanjungjabung Barat Dr. Ir H Safrial MS  pada Senin (6/6) dini hari di awal Ramadan 1437 Hijriah.(Ant)

Pewarta: kenneta

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016