Jambi (ANTARA Jambi) - Kontingen pelajar Kota Jambi yang berhasil meraih 15 medali emas, empat perak dan delapan perunggu berhasil meraih gelar juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jambi tahun 2016 yang berlangsung di Muara Bulian Kabupaten Batanghari.
     
Ketua Pelaksana Popda Jambi, Malinoski, Jumat mengatakan, diurutan kedua perolehan medali Popda 2016 diduduki oleh kontingen Tebo yang merebut lima medali emas, enam perak dan enam perunggu sedangkan pada posisi ketiga diraih tuan rumah Batanghari dengan mendapatkan tiga medali emas, enam perak dan tujuh perunggu.
     
Kota Jambi berhasil keluar sebagai juara umum setelah cabang pencak silat menjadi juara umum dengan menyumbangkan tujuh medali emas, tiga perak dan tujuh perunggu dan hasil itu meninggalkan kontingen lainnya dalam perolehan medali emas di Popda tahun ini," kata Malinoski.

Sementara itu pada posisi keempat diraih oleh kontingen pelajar asal Kabupaten Merangin yang meraih tiga medali emas, enam perak dan lima perunggu, dan pada peringkat lima oleh Kota Sungai Penuh yang mendapatkan dua medali emas, dua perak dan enam perunggu.
     
Sedangkan pada peringkat keenam ada Kabupaten Bungo yang meraih satu medali emas, empat perak dan sembilan perunggu, diperingkat tujuh ada kontingen Muarojambi yang merebut satu medali emas, dua perak dan enam perunggu.

Pada peringkat kedelapan diduduki oleh kontingen Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan raihan satu medali emas, satu perak dan lima perunggu, Kabupaten Sarolangun dengan hanya satu medali emas dan satu perunggu berada pada peringkat kesembilan.
     
Peringkat kesepuluh ada kontingen Kabupaten Kerinci yang mendapatkan satu perak dan tiga perunggu sedangkan jurukunci atau peringkat kesebelas ada Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang medapat tiga perunggu.
     
Para atlet pelajar yang menjadi juara pertama atau peraih medali emas akan mewakili Jambi pada ajang yang sama untuk tingkat wilayah Sumatera atau Popwil se-Sumatera dan jika lolos akan tampil lagi di ajang nasional yakni Popnas, kata Malinoski. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016