Ternate (ANTARA Jambi) - TNI-AD merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik 10 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut).

"Upaya itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas dedikasi, semangat dan antusiasme masyarakat Wasile yang turut mensukseskan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) 96, sehingga target pekerjaan fisik maupun non fisik melebihi ekspetasi, yakni selesai satu minggu lebih cepat dari perkiraan," kata Kepala Penerangan Korem 152/Babullah, Mayor TNI Anang Setyohadi di Ternate, Sabtu.

Ia menyatakan, rencananya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI Jenderal Mulyono akan melakukan kunjungan ke Maluku Utara, Selasa (31/5) dalam rangka upacara penutupan TMMD di Wasile, Kabupaten Haltim.

Kasad diagendakan memberikan hadiah berupa renovasi RTLH bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Wasile dan Wasile Timur, kabupaten Halmahera Timur.

Berdasarkan hasil perundingan antara unsur Muspika dan Satgas TMMD 96, ditentukan 10 target rumah yang akan direnovasi dengan memanfaatkan dana bantuan langsung Kasad.

Pengerjaan renovasi dikerjakan anggota Satgas beserta masyarakat sekitar dengan target selesai saat penutupan tanggal 31 Mei 2016.

Anang mengatakan, masyarakat penerima RTLH menyambut bantuan RTLH itu dengan gembira, sebab selama ini mereka tinggal di rumah sederhana akibat tidak punya biaya.

Ditambahkan, upacara penutupan TMMD akan diwarnai atraksi terjun payung, dan sunatan massal serta pengobatan gratis bagi masyarakat Wasile dan sekitarnya. (Ant)

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016