Jambi (ANTARA Jambi) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero menggelar pasar murah yang khusus menjual gula sebagai upaya menyetabilkan harga di Kota Jambi yang relatif tinggi menjelang bulan suci Ramadhan.

"Tujuan pasar murah gula putih ini supaya masyarakat bisa membelinya dengan harga murah, dan untuk menstabilkan harga gula di pasaran," kata General Manager PPI Jambi Akhmad B Zuhri saat menggelar pasar murah di Kecamatan Danau Sipin, kota setempat, Senin.

Pelaksaan pasar murah gula putih, katanya, tidak hanya pada satu titik, melainkan telah disiapkan di beberapa titik. Di antaranya di kantor PPI di Jl Pangeran Hidayat dan juga di sejumlah pasar tradisional yang nantinya akan disesuaikan jadwalnya.

Ia mengatakan setiap memasuki bulan suci Ramadhan harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan, termasuk gula putih.

Menurutnya, saat ini harga gula putih di pasaran tergolong tinggi, yakni berkisar antara Rp14-15 ribu per kilogram. Sementara di pasar murah ini pihaknya menjual dengan harga Rp12.500 per kilogram.

Untuk kegiatan pasar murah tersebut PPI pusat, kata Zuhri, menggelontorkan sebanyak 190 ribu ton gula putih untuk didistribusikan di seluruh wilayah di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan disetiap masing-masing provinsi.

"Di Jambi sendiri dialokasikan dan didistribusikan sesuai kebutuhan. Yang jelas kita berupaya menstabilkan harga gula di Jambi," katanya. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016