Jambi (ANTARA Jambi)  - Sinar Mas Grup menargetkan membentuk sebanyak 500 desa binaan yang disebut "Desa Makmur Peduli Api (DMPA)" di Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan di Jambi dalam lima tahun kedepan.
      
"Program DMPA ini merupakan bagian nasional dari Sinar Mas yang akan dilakukan di seluruh konsensi usaha kami, tidak hanya di Jambi," kata Direktur APP-Sinar Mas  Suhendra Wiriadinata di Jambi, Kamis.
       
Dia menjelaskan kembali, dari sebanyak 500 desa yang menjadi target pembinaan itu termasuk diberdayakan secara ekonomi dan sekaligus  berkoloborasi partisipatif bagaimana meningkatkan pengetahuan terhadap  pencegahan kebakaran.

Kesiapan pencegahan kebakaran, katanya, secara nasional dan seluruh unit usaha konsensi yang dimiliki maka Sinar Mas menganggarkan dana sekitar 20 juta dolar Amerika Serikat, pada 2016.

Itu menunjukkan keseriusan dari Sinar Mas-APP dengan seluruh mitranya bagaimana menghadapi pencegahan kebakaran lahan, sehingga bencana itu tidak terulang kembali pada tahun ini, dan dimasa-masa mendatang.

Kita terus tingkatan peralatan dan sumber daya manusia untuk mencegah kebakaran, serta melakukan monitoring yang lebih awal. Sehingga pencegahan lebih awal.

 

Pewarta:

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016