Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 46 pejabat dari berbagai daerah di Provinsi Jambi mengikuti lelang jabatan yang dibuka Pemprov setempat untuk posisi enam jabatan pimpinan tinggi pratama yang tengah kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Fauzi Syam, di Jambi, Selasa, mengatakan enam jabatan pimpinan tingga pratama yang dilelang itu yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Dirut RSUD Raden Mattaher, Direktur SDM RSUD Raden Mataher, Asisten II Setda Provinsi Jambi serta Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Jambi.

"Pendaftaran lelang jabatan setingkat eselon II sudah ditutup Selasa pukul 16.00 WIB. Secara keseluruhan, sebanyak 46 orang pelamar akan bersaing untuk mendapatkan jabatannya masing-masing yang dituju," kata Fauzi.

Berdasarkan asal daerah, pelamar masing-masing berasal dari Provinsi Jambi sebanyak 31 Orang, Kabupaten Muarojambi dua orang, Kerinci tiga orang, Kota Sungaipenuh dua orang, Kabupaten Merangin satu orang, Batanghari satu orang, Kota Jambi dua orang, Tebo satu orang, Sarolangun satu orang, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur masing-masing satu orang.

Dari 46 pelamar tersebut, beberapa diantaranya terdapat nama-nama yang merupakan pejabat tinggi di Pemprov Jambi. Seperti Khailani yang menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Jambi dan Kepala Biro SDA Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Jambi, Masheruddin Wahab.

Kedua nama tersebut bersaing untuk posisi yang sama, yaitu jabatan Kadispenda Provinsi Jambi. Pejabat provinsi ini akan bersaing dengan nama lainnya, yaitu Asrizal Kepala Dinas PPKAD dari Pemkot Sungaipenuh, M Fadhie Arief Kadispenda Batanghari dan Zulfahmi Sekda Kabupaten Kerinci.

Dilanjutkan nama Muktamar Hamdi Fungsional Perencana Bappeda Provinsi Jambi, dan Sri Yunaini Kadis Distribusi Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

Sementara pada posisi jabatan Kadis Pekerjaan Umum (PU), ada Mana Nasirwan Asri yang merupakan Sektretaris Dinas PU saat ini, dilanjutkan  Harry Andria Kabid Perumahan Dinas PU provinsi, Varial Adhi Putra Kepala Dinas PU Muarojambi, Hairuddin Fikri Kadis PU Kota Jambi, Irawan Kadis Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan Muarojambi dan Mahmulis Kadis PU Tanjung Jabung Timur.

Fauzi menyebutkan, pada posisi untuk jabatan Asisten II Provinsi Jambi, terdapat nama Erman Rahim Fungsional Umum Provinsi Jambi dan Endang Abdul Nasir Kadis Perhubungan Kabupaten Sarolangun.

Dilanjutkan Fahrizal dari pejabat Pemkab Sarolangun, Natres Ulfi Fungsional Umum Biro Organisasi provinsi, Agus Sunaryo Kepala Bappeda Kabupaten Tebo, Fitra Helmi Fungsional Umum Kantor Perpustakaan dan arsip daerah Kota Sungai Penuh, dan Ahmad Fungsional Umum Diknas provinsi.

Sementara untuk posisi jabatan kepala BPAD Provinsi Jambi, ada nama Suhaimi Kepala UPTD Museum Rakyat Jambi, Evron Edison dari Pemkab Kerinci, Jaelani Karo Hukum Setda provinsi, Wasino pegawai di BPAD dan Syamsurizal Kepala UPTD di Dinsosnaker provinsi.

Ditambah nama H Ambarita dari pegawai BPAD provinsi, Mutia Rawarman Sekban BPAD provinsi, Hasan Basri pegawai Pemprov Jambi, Harmen Rusdi Fungsional Umum dinas Koperasi UMKM provinsi, Syata Kasim pegawai provinsi dan Bailah pegawai Balitbangda provinsi.

Selanjutnya posisi jabatan Dirut Raden Mattaher Jambi, terdapat nama Erman Fungsional Dokter RSJ, Rustam Fungsional Dokter Raden Mattaher, Yuliza Kasnendi Kabid Bina P2PL dinas Kesehatan provinsi dan Alfian Taher Dokter Pendidik Klinik Madya Raden Mattaher.

Sementara untuk posisi jabatan Dirut SDM Raden Mattaher Jambi, ada nama Raflizar dari Pemkab Kerinci, Abdurahman Fungsional Umum RSUD Raden Mattaher, Suadi Kepala Balai di Dinkes provinsi, Iwan Hendrawan Dokter gigi, Yusvinoza Kasi Tehnik Kesra dan Keselamatan Dishub provinsi dan Erwan Mujio dari Dokter Madya Dinkes Kota Jambi.

Kemudian ada nama Amriyanti Perawat Madya RSUD Raden Mattaher, Ma¿as Maloha dari Dirut Umum dan Penunjang Medik RSJ proinsi, Fery Kusnadi Fungsional Umum RSUD di Tanjung Jabung Barat dan Hanifah Bidan Madya RSUD Raden Mattaher.

Fauzi mengatakan, setelah mendaftar mereka akan mengikuti seleksi administrasi dan kemudian uji presentasi makalah dan wawancara serta uji kompetenai untuk mengetahui sejauh mana yang bersangkutan memahami jabatan yang akan didudukinya.

Setelah melakukan tahapan-tahapan seleksi, panitia akan menentukan empat orang terbaik untuk diajukan ke gubernur Jambi. Selanjutnya gubernur lah yang akan memilih siapa yang akan ditetapkan.

"Untuk panitia seleksi lima orang, dua orang dari internal Pemprov Jambi dan tiga orang dari pakar dan akademisi," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016