Jambi (ANTARA Jambi) - Brimob Polda Jambi  menyiagakan para penembak (sniper) yang akan ditempatkan di jalur mudik sepanjang jalan lintas Sumatera di provinsi itu untuk mengantisipasi tindak kejahatan saat arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kaden Gegana Brimob Polda Jambi, AKBP Berdiansyah di Jambi Selasa, mengatakan selain menempatkan  sniper timnya juga sudah menyiapkan pasukan anti teror  untuk mengantisipasi jika terjadi aksi teror  di wilayah  ini.

Semua itu bentuk dari antisipasi kejahatan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Ancaman itu kemungkinan bisa terjadi, dan pasukan Brimob dipastikan siap siaga melakukan pengamanan terhadap pemudik serta warga yang sedang menjalani ibadah.

Dalam kegiatan itu Brimob Polda Jambi juga sudah melakukan latihan dan sekaligus simulasi antisipasi terjadi aksi teror atau penyanderaan bus angkutan lebaran. Simulasi itu dilakukan di terminal bus Alam Barajo Kota Jambi.

"Sejauh ini  kondisi di Provinsi Jambi masih cukup aman dan penempatan sniper serta pasukan anti teror juga dilakukan saat arus mudik dan balik," kata Berdiansyah.

Pasukan Brimob Polda Jambi tinggal menunggu penempatan dari Polda. "Yang jelas, pasukan disiagakan dititik-titik rawan kejahatan untuk memastikan arus mudik bisa berjalan lancar dan pemudik bisa merasa aman sampai ke tempat tujuan,"katanya menambahkan.

Salah satu lokasinya adalah pasukan akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Sarolangun hingga ke Kerinci. Termasuk juga jalur lintas Sumatera di Kabupaten Bungo. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016