Jambi (ANTARA Jambi)- Otoritas Bandara Sultan Thaha Jambi menyampaikan bahwa jumlah pemudik yang melalui bandara tersebut sudah mulai meningkat sekitar 25 persen pada H-7 lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Jika dibanding hari biasa, jumlah penumpang baik yang meninggalkan Jambi maupun penumpang yang tiba di Jambi mengalami peningkatan," kata Kepala Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi Parolan Simanjuntak di Jambi, Jumat.

Ia mengatakan, pada hari biasa jumlah penumpang yang meninggalkan Jambi melalui bandara tersebut rata-rata mencapai 2.000 penumpang.

Sedangkan berdasarkan data pos monitoring di Bandara tersebut. Mudik lebaran tahun ini jumlah penumpang yang meninggalkan Jambi melalui bandara ini rata-rata jumlahnya hampir tiga ribuan penumpang.

"Begitu juga dengan penumpang yang tiba di Jambi juga mengalami peningkatan yang hampir sama juga," katanya.

Semua frekuensi penerbangan di bandara tersebut pada mudik lebaran tahun ini kata Parolan, tidak ada yang dibatalkan atau semua frekuensi penerbangan yang dilayani di bandara tersebut full.

"Itu rute penerbangan domestik yang melayani berbagai tujuan diantaranya Batam, Jakarta, Palembang, begitu juga sebaliknya," katanya menjelaskan.

Sementara itu pihaknya memprediksikan puncak arus mudik di bandara tersebut akan terjadi pada H-4 dan H-3 atau pada akhir pekan ini, karena bertepatan dengan libur dan cuti bersama pegawai pemerintahan dan swasta.

"Kami prediksi pada akhir pekan ini jumlah penumpang bisa mencapai 3.500 hinga 3.800 penumpang," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016