Jambi (ANTARA Jambi) - Asisiten 1 Setda Provinsi Jambi Kailani resmi ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi menggantikan Burhanuddin Mahir yang habis masa jabatannya pada 19 Juli.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi Yazirman, di Jambi, Sabtu (16/7) malam, mengatakan bahwa sebelumnya gubernur Jambi menunjuk tiga nama pejabat provinsi ke Mendagri untuk diusulkan menjadi Pj Bupati Muarojambi.

"Saya sudah menjemput surat dari Mendagri. Dan malam ini saya menyerahkan kepada Pak Gubernur bahwa dari tiga nama, akhirnya ditetapkan oleh Mendagri satu nama yang dipilih," kata Yazirman.

Nama tersebut kata Yazirman yakni Kailani, yang menjabat Assisten I Setda Provinsi Jambi. Khailani dipilih secara resmi oleh Mendagri dan telah disepakati oleh gubernur Jambi.

Yazirman mengatakan Kailani akan dilantik pada tanggal 19 Juli mendatang, bertepatan dengan habisnya masa jabatan Bupati Muarojambi saat ini, Burhanuddin Mahir.

"Beliau dilantik pada tanggal 19 juli besok, serentak dengan habisnya masa jabatan pak Burhanuddin Mahir," katanya menjelaskan.

Penunjukan Kailani kata Yazirman sesuai dengan SK Mendagri RI No 131.15-5547 Tahun 2016 tertanggal 13 Juli 2016 tentang pengangkatan bupati Muarojambi.

Yazirman menjelaskan, tugas utama yang dibebankan kepada Penjabat bupati yakni menyelenggarakan pemerintahan, pelayanan publik, kemasyarakatan dan pelaksanaan Pemilukada Muarojambi tahun 2017.

Yazirman menambahkan, Kailani akan menjabat Pj bupati Muarojambi maksimal satu tahun sesuai ketentuan yang tertulis dalam SK Mendagri.

Seperti diketahui, Kabupaten Muarojambi baru akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak putaran ke dua pada Februari 2017 mendatang.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016