Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial menargetkan pembangunan jembatan di Desa Penyabungan, Kecamatan Merlung itu akan selesai selama dua bulan.

Bupati Safrial, Kamis, menjelaskan kunjungan ini untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur publik harus dipercepat dan dikerjakan sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

Safrial dalam kunjungan itu didampingi Kabid Prasarana jalan dan Jembatan  Dinas Pekerjaan umum (PU) Apri Dasman. 

"Kalau dikerjakan cepat, maka nantinya membantu kelancaran aktifitas masyarakat, pembangunan jembatan ini bertujuan supaya sektor transportasi ke sentra produksi pertanian dan perkebunan ke wilayah Kecamatan Batang Asam bisa lancar," katanya.

Sementara itu, Kabid prasarana jalan dan jembatan  Dinas  PU Tanjabbar Apri Dasman  menjelaskan untuk membangun jembatan penghubung dengan  panjang 90 meter dan lebar 5 meter diperlukan dana sekitar Rp3,1 miliar.

Sesuai arahan bupati, ia menyatakan  dirinya telah menekankan kepada PT Vysma Karya Persada selaku kontraktor agar jembatan ini selesai 2 bulan lagi, tepatnya tanggal 22 September 2016.

Saat meninjau jembatan Tungkal ulu Desa Brasau, bupati mengatakan anggaran pembangunan jembatan tersebut sudah ada, tinggal di rembukkan lagi sama kepala Desa, lurah dan masyarakat, tentang status pembebasan lahannya.
 

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016