Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Para siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kualatungkal juga mampu melahirkan karya  berupa tengkuluk atau tutup kepala kaum perempuan khas melayu Jambi yang merupakan kreasi baru.

Kreatifitas siswa SLB tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial   di SLB Negeri Kuala Tungkal, Kamis (28/7).
 
Apa yang dihasilkan oleh siswa SLB Negeri Kualatungkal itu juga tidak terlepas dari bimbingan mahasiswa asal Jambi yang tergabung dalam Jambi Youth Movement.

"Saya sangat bangga anak-anak istimewa ini bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Apalagi tengkuluk merupakan warisan budaya kita di provinsi Jambi. Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada adek-adek mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Jambi Youth Movement serta para guru yang telah berhasil membimbing siswa-siswi SLB untuk berkreasi dan berwirausaha," kata wabup.

Amir Sakib  juga berjanji akan membantu program ini lewat SKPD terkait. “Kedepan akan kita bantu dalam penganggaran lewat dinsosnaker, apakah akan kita bantu lewat modal atau juga untuk pemasarannya," katanya menambahkan.

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial mengatakan akan mendukung program ini lewat Pokja PKK dan mengajak ibu-ibu PKK untuk menggunakan tengkuluk kreasi ini. 

"Sejak penggunaan tengkuluk digiatkan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jambi, kami di Tanjab Barat sudah mensosialisasikan penggunaannya. Kedepan akan kita arahkan untuk Tengkuluk Kreasi Hijab karya putra-putri daerah ini. Misalnya dalam HUT Tanjab Barat agustus nanti,” terang Cici Halimah.

Koordinator komunitas Jambi Youth Movement, Siti Maidina yang juga merupakan mahasiswa asal Tanjab Barat dalam laporannya mengatakan kegiatan Kewirausahaan Sosial Tengkuluk Kreasi Hijab ini adalah bentuk dari bakti mahasiswa asal Jambi kepada daerahnya. 


Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016