Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) studi banding untuk melihat kemajuan pembangunan bidang pemerintahan, wisata, kesehatan dan lainnya yang dilaksanakan Pemkab Bantaeng,  Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam studi banding ke Pemkab Bantaeng Sulawesa Selatan itu, Pemkab dipimpin langsung  Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah dan Sekda Tanjab Timur Sudirman serta sejumlah SKPD setempat.

Studi komparasi itu bertujuan untuk menambah wawasan dan bertukar informasi serta inovasi pembangunan dibidang pemerintahan, wisata, kesehatan dan bidang lainnya dengan pemkab Bantaeng, kata Wabup Tanjabtim Robby Nahliansyah, akhir pekan ini.

"Kita berharap dari studi  dengan jajaran Pemkab Bantaeng tentang keberhasilan dan inovasi daerah ini dapat kita terapkan nantinya di Tanjabtim," katanya  menjelaskan. 

Beberapa kegiatan inovasi yang menjadi studi, tambah Robby, seperti program Akselerasi Desa Mandiri, Pembukaan Area Pelabuhan Terpadu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selanjutnya sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), Pengembangan Agro Wisata, E - Government, Perikanan, Pendidikan, Pertanian, Kesehatan, dan inovasi di bidang lainnya.

Sementara itu, Wabup Bantaeng memberi apresiasi yang positif atas kunjungan dari Pemkab Tanjung Jabung Timur tersebut. 

Yasin mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu media silaturahmi antar dua daerah yang mana diharapkan mampu memberi ilmu-ilmu positif satu sama lain.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016