Kualatungkal (ANTARA Jambi)-  Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Safial MS  menyerahkan hasil bakti sosial bedah rumah yang merupakan kerja sama dengan Kodim 0419/Tanjab serta Pecinta Infaq Sedakah (PIS) Kualatungkal, di Desa Semau Kecamatan Bramitam. 

Bupati mengapresiasi  kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim dan PIS  berupa kegiatan bhakti sosial dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Kabupaten Tanjabbar ke 51.

"Ini sama dengan program yang saya katakan sebelum saya terpilih menjadi bupati, kita tetap koordinasi. Membangun tidak mesti dilakukan  pemerintah, karena masih ada beberapa pihak yang juga peduli terhadap masyarakat Tanjabbar  khususnya seperti yang kita saksikan saat ini,"  ujar Bupati.

Sementara Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf  Aqsha Erlangga SH  mengatakan apresiasi dan terima kasih atas berjalannya program bedah rumah yang melibatkan beberapa pihak seperti  anggota Kodim, Koramil dan dari PIS,  Menwa dan bantuan dari masyarakat setempat.

"Saya berterima kasih. Kalau tidak ada bantuan dari rekan rekan tidak mungkin bisa terealisasi dalam waktu  singkat ini,” ungkap Dandim.

Koordianator dari PIS, Ustadz Zakaria Anshori  juga menyampaikan terima kasih kepada elemen yang terlibat sehinga kegiatan bakti social bisa terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat guna membiasakan diri bersedekah 

PIS  juga telah membuka Sekolah Gratis bagi anak-anak dengan syarat mau belajar menghafal Kitab suci Al-Quran, kursus menjahit, persalinan gratis bagi ibu-ibu hamil, operasi bagi penderita Sumbing dan Katarak, dan lainya.

“Silahkan bagi masyarkat yang mau mendaftar, untuk sekolah gratis saat ini sudah ada sekitar 27 peserta yang telah mendaftar, dan kursus menjahit kita sudah membuka untuk 10 orang pada gelombang pertama di jalan Siswa Kota Kualatungkal,” jelasnya.


Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016