Merangin (ANTARA Jambi) - Bupati  Merangin  Al Haris meresmikan pustaka alam komunitas suku anak dalam (SAD) di  Desa Pauh Menang SPA Kecamatan Pamenang kabupaten itu.

"Harapan saya, bagaimana kemudian program ini berjalan dengan baik, tentunya dukungan seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan," kata bupati Al Haris disela-sela peresmian pustaka alam SAD,  Selasa.

Bupati  juga berharap bagaimana kemudian pustaka ini bermanfaat untuk seluruh anak-anak desa tersebut. Kedepan  keberadaan pustaka ini juga dapat membantu seluruh pelajar   di desa setempat dan tentunya tidak hanya bagi anak-anak SAD.

"Seluruh pelajar disini pustaka ini bisa dijadikan sebagai  tempat yang ingin mencari perbendaharaan buku," Jelas Al Haris.

Ia juga mengatakan bahwa hal ini juga sebagai upaya membuka ruang bagi anak - anak SAD untuk terus belajar, dan menggali ilmu pengetahuan untuk kehidupan mereka dimasa yang akan datang.

Sementara itu,  Direktur Pundi Sumatra M Sutono, mengatakan  upaya yang  mereka lakukan tentu atas dasar kepedulian terhadap perkembangan kehidupan komunitas SAD di masa mendatang.

"Ucapan kepada Pemerintah Kabupaten Merangin yang telah mendukung program ini. Tujuan kami tentu ingin mendorong akses terhadap layanan dasar kepada Kaum SAD seperti kesehatan, pendidikan dan perekonomian masyarakat yang bersifat mendasar," Kata Sutono.
 

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016