Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi membagikan sebanyak 2.000 kupon daging kurban Idul Adha 1437 Hijriah kepada   kaum dhuafa di daerah itu.

"Kupon itu dapat ditukarkan dengan daging pada saat penyembeliahan hewan kurban pada Senin (12/9). Daging kurban itu juga dibagikan kepada pegawai honorer Pemkot Jambi," kata Kabag Kesra Setda Kota Jambi Shaleh Ridho di Jambi, Minggu.

Daging-daging yang akan dibagikan itu merupakan hewan kurban dari para pejabat maupun pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan pemerintahan kota Jambi.

Nantinya proses pemotongan hewan-hewan kurban yang berjumlah 20 ekor sapi tersebut akan dilakukan di lapangan Balaikota Jambi setelah pelaksanaan shalat Idul Adha sekitar pukul 09.00 WIB.

"Dan nantinya setiap kupon itu dapat ditukarkan daging dengan berat sekitar satu kilogram," kata dia.

Selain dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, kupon tersebut juga dibagikan kepada para pekerja harian lepas atau tukang sapu jalan pada Dinas Kebersihan kota setempat.

"Saat proses penukaran kupon daging kurban tersebut  kami minta masyarakat bisa tertib," katanya menambahkan.

Pemerintah Kota Jambi juga akan menggelar shalat Idul Adha yang dipusatkan di lapangan Balaikota Jambi. Dimana yang bertindak menjadi imam adalah HM Sulhi bin HM Daud, LC dan khatib Drs HM Amin Abdullah, MKes.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016