Jambi (ANTARA Jambi)  - Sekitar seribuan warga Kota Jambi mengantri untuk mendapatkan daging kurban dengan cara menukarkan kupon di lapangan Balaikota Jambi, Senin.

Warga dari kalangan yang berhak menerimanya itu rata-rata bermukim tidak jauh dari komplek perkantoran pemerintahan kota setempat. Mereka mulai berdatangan pada pukul 12.00 WIB.

Bahkan dari mereka yang telah diberikan kupon itu ada juga yang menunggu di trotoar jalan dibilangan Jl Zainir Havis, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

"Iya ini mau menukarkan kupon pengambilan daging kurban pemerintah Kota Jambi," kata Ahmad (51) warga Kota Baru, Jambi.

Meskipun suasana cukup terik, namun tidak menyurutkan mereka untuk mengantri karena pihak panitia pemotongan hewan kurban itu sebelumnya telah menyediakan tenda bagi warga yang mengantri.

Sesekali juga melalui pengeras suara panitia mengingatkan masyarakat yang mengantri itu agar tertib dan teratur demi kelancaran pembagian daging kurban tersebut.

Daging-daging yang dibagikan itu merupakan hewan kurban dari para pejabat maupun pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan pemerintahan kota Jambi.

Pada pelaksanaan Idul Adha 1437 Hijriah, Pemkot Jambi memotong sebanyak 63 ekor sapi dan dua ekor kambing. Dan dari jumlah tersebut sebanyak 21 ekor sapi hewan kurban disembelih di Lapangan Balaikota Jambi, sementara sisanya didistribusikan ke masing-masing kecamatan dan SKPD.

Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi sebelumnya telah membagikan sebanyak 2.000 kupon daging kurban Idul Adha 1437 kepada kaum dhuafa dan pegawai honorer di lingkup pemerintahan setempat.

"Setiap kupon itu dapat ditukarkan dan warga dapat membawa pulang satu kantong daging dengan berat sekitar satu kilogram," kata Kabag Kesra Setda Kota Jambi, Shaleh Ridho.

Selain itu kupon tersebut juga dibagikan kepada para pekerja harian lepas (PHL) pada Dinas Kebersihan setempat yang dalam proses pembagiannya akan didistribusikan, katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016