Merangin (ANTARA Jambi) - Bupati Merangin  H Al Haris  mengingatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) daerah setempat agar membantu para pengawainya yang mengurus kenaikan pangkat mereka.

"Jangan main-main dalam  membantu pegawai mengurus kenaikan pangkat," kata bupati di Bangko, Rabu. 

Al Haris menjelaskan terhadap dua instansi tersebut, ia menginginkan pelayanan publik di dua lembaga tersebut agar lebih ditingkatkan. Ini terkait masuknya laporan ke bupati dari sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang mengurus kenaikan pangkat di BKD terkesan dipersulit.

Begitu juga masyarakat yang ingin mengurus perizinan di BPMPPT, terkesan diperlambat. Padahal semua pelayanan harus diberikan secara prima dengan cepat dan tepat.

Lebih lanjut ditegaskan bupati, bantu semua pelayanan publik dengan cepat, jangan diulur-ulur seolah terkesan akan minta uang. Semua perizinan harus dipercepat urusannya.

"Jangan sampai ada orang yang mengeluhkan atas pelayanan yang diberikan. Berikan pelayanan dengan baik,’’ Ujarnya.

Hal senada juga  disampaikan Asisten I Setda Kabupaten Merangin Junaidi. "Semua pelayanan publik harus dilakukan secara cepat dan prima," katanya.

"Jangan ada urusan publik yang ditunda-tunda. Semua pelayanan harus dilakukan secepat mungkin. Lakukan perubahan terhadap pelayanan yang diberikan, sebagaimana yang diharapkan Bapak Bupati," tegasnya. 

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016