Jambi (ANTARA Jambi) - Pemprov Jambi membantu biaya perawatan Merayo Sangul (9 bulan), bayi dari Orang Rimba yang saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi karena didiagnosa terkena penyakit kelainan pada kulit.

"Sudah langsung kita urus untuk biaya perobatan, dari RSUD sudah siap," kata Gubernur Jambi Zumi Zola di Jambi, Minggu.

Saat mendengar kabar masuknya bayi Orang Rimba ke RSUD tersebut, Zola langsung memerintahkan jajaran rumah sakit untuk memberikan perawatan intensif.

"Sudah dirawat secara intensif dan kabarnya sekarang kondisinya sudah membaik, dari pihak rumah sakit sudah siap tidak perlu pakai rujukan lagi," kata Zola menjelaskan.

Fasilitator Kesehatan, Warsi Rusli mengatakan bayi orang rimba tersebut didiagnosa menderita "stevens johnson syndrome" atau kelainan pada kulit sehingga sebagian kulitnya seperti habis terkena luka bakar.

Bayi Orang Rimba dari kelompok Pimpinan Temenggung Terap yang bermukim di wilayah Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD) Sarolangun, Jambi tersebut dirujuk ke RSUD Raden Mattaher pada Jumat (14/10) dini hari.

Orang tua dari bayi yang berjenis kelamin perempuan itu, Besilo mengatakan kondisi anaknya tersebut sudah terlihat sejak umur satu bulan.

"Setelah umur satu bulan tiba-tiba anak saya sakit, sudah delapan bulan kulit dibadannya seperti itu. Anak saya selalu merengek nangis terus," kata Besilo.



Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016