Merangin (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan  setempat menggelar bhakti sosial dengan kegiatan pengobatan dan sunatan massal di Dusun Baru Kecamatan Jangkat Timur, akhir pekan.

"Kegiatan Bhakti Sosial itu sangat positif sekali dan sangat tepat sasaran," Kata Bupati Merangin H Al Haris di Kecamatan Jangkat Timur.  

Masyarakat sangat antusias datang ke lokasi acara untuk berobat dan menyunatkan anaknya. Ada sekitar 70 orang anak yang disunat pada acara Bhakti Sosial tersebut. 

Sedangkan pada posko pelayanan kesehatan massal, juga tak kalah ramai. Belasan dokter dan puluhan perawat dikerahkan untuk melayani ratusan warga yang  mengecek kesehatannya.

Wabup Merangin H A Khafid Moein juga datang ke lokasi acara bhakti sosial bersama Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emi Khafid mengatakan.

"Pengobatan dan sunatan massal ini sangat membantu warga desa, terutama desa yang jauh dari pelayanan kesehatan. Program ini hendaknya setiap bulan dilakukan, jangan hanya setahun sekali," harap Wabup.

Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris mengatakan, kegiatan bhakti sosial seperti itu memang sudah sangat dinanti masyarakat Jangkat, khususnya Jangkat Timur.

Masyarakat merasa senang bisa berobat dan menyunatkan anak-anaknya secara gratis. Menariknya lagi dilokasi acara juga digelar panggung hiburan. "Jadi masyarakat tidak hanya datang berobat dan sunat, tapi juga ada hiburannya," ujar Hj Hesti.

Kadis Kesehatan Merangin dr Solahudin didampingi Kepala Puskesmas Bangko dr Syarial mengatakan, bhakti sosial tersebut awalnya memang agenda rutin tahunan Dinas Kesehatan Merangin.

Nanti kita upayakan bhakti sosial ini dilaksanakan secara bergilir di setiap desa  sebulan sekali. Pada 2016 ini memang giliran Kecamatan Jangkat Timur. Alhamdulillah mendapat respon luar biasa dari masyarakat," ujar dr Solahudin. 

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016