Muarasabak (ANTARA Jambi) - Sebanyak 120 atlet pencak silat dari 16 perguruan pencak silat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan bertarung di kejuaraan  tingkat daerah itu. 

"Kami merasa bangga, karena berkesempatan melihat bakat luar biasa dari adik-adik kami. Saya mengapresiasi kepada pendekar silat Tanjabtim, termasuk perguruan silat daerah ini," kata  Bupati Tanjabtim  H Romi Hariyanto di Muarasabak, beberapa waktu lalu. 

Kejuaraan ini merupakan tolak ukur keberhasilan silat di Tanjabtim sebelum mengikuti kegiatan Porprov."Saya berharap Kejurkab ini dapat melahirkan atlet yang dapat mengharumkan nama baik Tanjabtim," katanya.

Bupati juga berjanji mempertahankan para atlet berprestasi agar tidak lagi berpindah atau berdomisili di daerah lain. 

"Selama ini, mungkin begitu atlet meraih puncak prestasi dan mendapat medali emas, even selanjutnya sudah tidak lagi membela Tanjabtim," kata dia.

Oleh karenanya, Pemkab berkomitmen menambah intensif bagi atlet-atlet Tanjabtim berprestasi yang berhasil menyumbangkan medali. Intensif yang sebelumnya hanya diberikan Rp700 ribu per bulan, maka akan ditambah menjadi Rp1,5 juta per bulan. 

Sementara itu, Ketua IPSI Tanjabtim Markaban menjelaskan Kejurkab merupakan sarana untuk mencari bibit muda berprestasi. Karena mengangkat tema Silat Menuju Prestasi. 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016