Jakarta (ANTARA Jambi) - Sejumlah pejabat negara antara lain Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, memantau keadaan terkini unjuk rasa dari halaman depan Istana Merdeka Jakarta, Jumat.

Pantauan Antara di Jakarta, Jumat siang, para pejabat negara tersebut memantau unjuk rasa dari sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya Panglima TNI dan Kapolri memantau langsung unjuk rasa di depan pos polisi di Gedung Bumi Putera di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta.

Massa pengunjuk rasa terus berdatangan dan berkumpul di Jalan Medan Merdeka Barat setelah melakukan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal.

Selain itu Wakil Presiden Jusuf Kalla juga memantau kondisi terkini unjuk rasa dari teras Istana Merdeka Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta.

Petugas keamanan yang terdiri dari aparat gabungan TNI, Polri terlihat berjaga di Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta.

Para pengunjuk rasa Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI menuntut agar pemerintah menegakkan hukum dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan meminta agar unjuk rasa berakhir tertib pada pukul 18.00 WIB. Presiden Jokowi sebelumnya juga meminta agar unjuk rasa berjalan aman dan tertib.


Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016