Jambi (ANTARA Jambi) - Wakapolda Jambi Kombes Pol Nugroho Aji Wijayanto mengimbau masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang sudah kondusif, sehingga Pilkada 2017 di kabupaten itu berlangsung aman, tertib dan lancar.

"Jaga situasi yang kondusif ini, selesaikan segala permasalahan yang terjadi dengan cara kekeluargaan terlebih dahulu," katanya saat membacakan amanat Kapolda Jambi di Sarolangun, Selasa.

Dalam kunjungannya ke Pemkab Kabupaten Sarolangun itu, Wakapolda juga menegaskan bahwa Polri siap berperan aktif membantu masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada serentak berlangsung.

"Hindari segala potensi kerusuhan selama proses Pilkada, agar upaya membangun situasi Kamtibmas dapat terus berjalan kondusif. Sehingga Pilkada pun berjalan lancar," ujarnya.

Selain menggelar pertemuan bersama bupati Sarolangun, Wakapolda juga mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUD) dan Panwas Sarolangun serta menyambangi dua pasangan calon bupati/wakil bupati di posko pemenangan masing-masing.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar menyatakan bahwa dirinya sudah mengeluarkan imbauan kepada PNS agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Dihadapan Wakapolda, Arief juga menyampaikan beberapa kendala yang akan dihadapi jelang Pilkada serentak 2017 di wilayahnya. Salah satunya pedistribusian logistik pemilu.

"Ada daerah yang sulit diakses seperti wilayah Kecamatan Pauh Dalam. Tentunya dengan bantuan dari pihak kepolisian proses distribusi logistik pemilu itu dapat diatasi," kata Arief.(Ant)

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016