Jambi (ANTARA Jambi) - Anggota Polsek Jambi Selatan berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor atau curanmor yang diamankan dari tempat persembunyiannya setelah dicari beberapa bulan terakhir.

"Tersangka yang berhasil diamankan, yakni Rahmat Kartolo alias Tolok di tempat persembunyiannya dinihari pukul 01.00 WIB dan saat diamankan tidak melakukan perlawanan seperti yang diperkirakan akan melawan saat ditangkap," kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani di Jambi, Jumat.

Penangkapan itu berawal dari adanya laporan korban Andi Awaludin (35), pekerja wiraswasta, warga RT 09 Kelurahan Talang Bakung yang kehilangan satu unit motor warna hitam dengan nomor polisi BH 5146 NW.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pada Kamis (10/11) sekira pukul 20.00 mendapatkan informasi keberadaan tersangka yang selama ini berpindah-pindah. Setelah diketahui bersembunyi di seputaran daerah belakang makam pahlawan Tehok Jambi maka tim bergerak melakukan penangkapan tersebut.

Petugas langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tersangka dan yang bersangkutan akhirnya dibekuk tanpa ada perlawanan, kata Bernard Sibarani.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti hasil kejahatan diamankan ke Mapolsek Jambi Selatan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti dua unit sepeda motor juga sudah diamankan, namun polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut kasusnya.



Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016