Kualatungkal (ANTARA Jambi)  - Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akan berja sama dengan Universitas Batanghari Jambi, dalam upaya meningkarkan kesejahteraan di masa mendatang.

Kerja sama itu ditandatangani Bupati Tanjabbar  H Safrial, dan Rektor Universitas Batanghari H Fachruddin Razi, SH di aula  Drs H Abdoerahman Sayoeti gedung Unbari Jambi, Selasa.

Bupati Tanjabbar mengatakan kondisi daerahnya  secara administratif yang terdiri dari 13 kecamatan, 120 Desa dan 14 Kelurahan, Jumlah penduduk pada tahun 2014 sebanyak 309,583 jiwa dengan kepadatan penduduk 62 jiwa perkilo meter.

"Dalam rangka mencapai misi-misi tersebut diperlukan strategi dan program yang efektif dan efisien, dalam mencapai hal tersebut diperlukan bantuan  pihak pemangku kepentingan dari perguruan tinggi. Pengembagan kerja sama dengan perguruan tinggi merupakan hal yang sangat strategis dan memiliki kompetensi yang tinggi”, tutur Bupati

Selain itu Bupati juga menyampaikan beberapa misi Pemkab Tanjabbar diantaranya meningkatkan kualitas pelayanan umum melalui pembangunan infrastruktur dasar kawasan ekonomi yang berkualitas.

Kemudian meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup serta meningkatkan pembangunan ekonomi agroindustri dan perikanan.

Kerjasama Pemkab Tanjabbar dan universitas Batanghari diantaranya mengenai pendidikan, Penelitian dan pengabdian masyarakat.

Bupati berharap nota kesepakatan bersama ini akan memberikan hasil dan daya guna baik bagi pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Universitas Batanghari, serta bermanfaat bagi peningkatan kesejahtraan rakyat di Kabupaten Tanjabbar.

Kepala Bappemdal  Tanjabbar Firdaus Khatab, menjelaskan bahwa MoU itu terkait kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat.  

“Nota kesepahaman bersama yang akan ditandatangani Bupati dan Rektor Unbari itu masih bersifat umum, beberapa item itu nantinya akan ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait,” ujar Firdaus Khatab.

Dia mencontohkan, seperti peningkatan kualitas SDM PNS melalui pendidikan program pasca sarjana S2 ilmu pemerintahan, sosialisasi dan fasilitas diseminasi peraturan perundang-undangan dan bidang lainnya yang relevan dengan upaya percepatan perwujudan visi dan misi Pemkab Tanjabbar, jelasnya.
 

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016