Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Kondisi perairan laut Kualatungkal terbilang aman dalam beberapa hari terakhir, dan tinggi gelombang laut masih berada dibawah ambang batas yakni dibawah satu meter.
 
Kepala KPLP KSOP Kualatungkal di Kualatungkal Junaidi, Selasa, mengatakan kondisi perairan di wilayah timur sekitaran Kualatungkal masih aman.
 
Dari data BMKG, gelombang laut berada pada posisi aman antara 0,2 meter sampai 0,7 meter.
 
Meski demikian, pihaknya terus melakukan pemantauan tinggi gelombang dan kondisi angin disekitar perairan Kualatungkal menjelang musim gelombang tinggi yang biasanya terjadi pada akhir tahun.
 
"Kita akan terus memantau perkembanganya. Jadi kalau sudah masuk gelombang tinggi, kita akan segera umumkan supaya nelayan dan para pengguna jasa perairan di wilayah sekitar lebih waspada," tegasnya.
 
Ditanya kondisi arus penumpang pelabuhan Marina Kualatungkal, Junaidi mengatakan kondisinya terbilang sepi.
 
Bahkan, penurunan penumpang dari Pelabuhan Marina Kualatungkal tujuan Batam terbilang ekstrim dengan rata-rata sekitar 20 penumpang perhari.
 
Padahal, total kapasitas minimal Armada Kapal Marina yang biasa diberangkatkan antara 120-200 penumpang.
 
"Memang dari sini sudah sepi. Paling sekitar 20 penumpang sekali berangkat. Tetapi biasanya memang ada penambahan penumpang di pelabuhan Guntungdan Pulau Burung. Tetapi itu sudah bukan wilayah kita," tandasnya.


Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016