Jika Jogja terkenal akan kuliner gudegnya, maka Solo lebih dikenal dengan sajian selatnya. Yang belum pernah mencicipi menu makanan sehat dan nikmat ini mungkin akan bertanya-tanya: apa itu selat? Secara sekilas, tampilan selat memang mirip dengan semur daging yang dilengkapi aneka sayuran, tetapi selat umumnya memiliki rasa asam, manis, dan segar.

Saat berkunjung ke Kota Solo, Anda bisa menemukan cukup banyak rumah makan yang menyediakan sajian selat solo. Namun apabila Anda ingin mencari selat solo yang nikmat dengan tempat yang unik dan menarik, silakan berkunjung ke warung selat solo Mbak Lies. Tidak hanya warga Solo, masyarakat dari luar kota, bahkan wisatawan mancanegara pun banyak yang datang untuk membuktikan kelezatan selat solo Mbak Lies.

Lokasi yang Mudah Dijangkau

Warung selat solo Mbak Lies terletak di Gang II/42 Serengan, Solo. Dari perempatan Serengan (Jalan Veteran), silakan belok ke selatan menyusuri Jalan Yudhistira. Pada gang ke-2, Anda akan melihat papan petunjuk masuk warung selat solo Mbak Lies. Hanya perlu berjalan beberapa meter saja, Anda sudah sampai di warung yang selalu dipadati pengunjung itu.

Dekorasi Unik

Salah satu hal bisa membuat pengunjung terkesan ketika memasuki warung ini adalah karena dekorasinya yang unik. Dari jauh pun sebenarnya Anda sudah bisa melihat keunikan warung selat ini. Dengan hiasan piring, vas, dan perabotan keramik yang terpampang dari luar pagar hingga bagian dalam ruangan, warung Mbak Lies menjadi sangat menarik untuk dikunjungi.

Di sana, Anda juga bisa menemukan cukup banyak lukisan dan pernak-pernik unik yang menggantung di dinding. Jadi, tidak hanya sajian selatnya yang warna-warni, dekorasi dindingnya pun penuh warna. Tentu saja, para pengunjung tidak hanya menikmati makanan dengan nikmat tetapi juga memperoleh nuansa penuh kegembiraan seperti warna-warna dekorasi interior di warung ini.

Komposisi Menu yang Sehat

Mencari kuliner yang nikmat sekaligus sehat saat jalan-jalan ke luar kota memang tidak mudah. Namun jangan khawatir, selat solo Mbak Lies tidak hanya lezat, tetapi juga sangat menyehatkan. Pasalnya, kebutuhan karbohidrat, serat, protein, lemak, serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh Anda selama jalan-jalan, sudah tercukupi dalam satu sajian menu selat solo Mbak Lies.

Satu porsi selat terdiri atas potongan daging, telur, kentang, wortel, kacang polong, buncis, daun selada, irisan tomat, timun segar, mayones, dan irisan bawang merah segar. Selat semakin lezat dengan tambahan kuah rasa asam, manis, dan segar, serta taburan kentang goreng iris tipis yang sangat renyah. Untuk menjaga kesegaran sayuran, koki hanya akan memasak sedikit-sedikit saja setiap jam.

Selain selat bestik dan selat galantin, warung Mbak Lies juga menyediakan menu-menu lain khas Solo, seperti nasi timlo, sup manten, tahu acar, dan juga gado-gado. Sementara itu, menu minuman yang tersedia adalah es degan, es tape, dan es kolak dengan harga yang cukup terjangkau.

Hanya Ada Satu-satunya

Meskipun selalu dipadati pengunjung, warung ini tidak pernah membuka cabang di tempat lain. Jadi, untuk Anda yang sedang berjalan-jalan di Kota Solo dan ingin menikmati selat solo yang paling laris, langsung saja berkunjung ke rumah Mbak Lies. Ya, warung selat tersebut sebenarnya memang menjadi satu dengan rumah Mbak Lies.

Di sana, Anda akan disambut oleh para pramusaji dengan pakaian seragam yang unik dan selalu berganti warna setiap hari. Anda juga bisa menikmati selat solo sambil bersantai diiringi langgam jawa dan keroncong sepanjang hari.

Sebelum tiba di Solo, jangan lupa memesan hotel untuk Anda menginap. Untuk mendapatkan hotel murah di Solo, Anda hanya perlu reservasi melalui situs web www.airyrooms.com  atau melalui aplikasi Airy Rooms yang bisa Anda unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Nah urusan akomodasi sudah tidak perlu pusing lagi, sekarang mulai rencanakan perjalanan Anda ke Solo.


Pewarta:

Editor : Pemasaran


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016