Jambi, Antarajambi.com - Polisi resort (Polres) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi menurunkan sebanyak 257 personil untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan daerah itu pada tanggal 15 Februari 2017.

"Polres Sarolangun turunkan sebanyak 257 personil. Jumlah tersebut sepertiga dari jumlah keseluruhan personil kita," kata Kapolres Sarolangun, AKBP Budiman Bostang Panjaitan melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh, di Sarolangun, Senin

Ia mengatakan, selain dari Anggota Polres Sarolangun pihaknya juga mengajukan bantuan kepada Brimob sebanyak tiga pleton dan Sabara Polda Jambi.

"Dari Brimob kita ajukan sebanyak 3 pleton. Dua pleton Jumlahnya 62 orang anggota penanggulangan huruhara (PHH). 1 pleton anti anarkis. Jadi keseluruhannya sekitar 90-an orang. Sabhara polda ada 60 anggota. Itu jumlah yang kita minta, tidak tau berapa yang akan dikabulkan," katanya.

Ia menjelaskan, semua anggota tersebut nantinya akan ditugaskan mulai tanggal 12 Februari, yang akan di sebar kesetiap kecamatan.

"Mulai ditugaskan   tanggal 12 Februari. Disebarkan diseluruh kecamatan yang ada yaitu satu pleton per kecamatan akan melakukan patroli. Selain itu kita juga ada back up dari pihak TNI dan Kodim, Intinya pihak Kepolisian Bekerjasama dengan TNI dan semua pihak terkait siap mengamankan Pilkada Sarolangun," kata Kompol Agus.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017