Jambi, Antarajambi.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Batanghari Jambi telah mengerahkan 300 prajurit yang ikut mengamankan jalannya pelaksanaan pesta demokrasi pilkada di Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Sejak beberapa hari lalu dan pukul 07.00 WIB, seluruh personel prajurit TNI sudah dikerahkan ke-840 TPS yang ada di Kabupaten Muarojambi guna mengawal jalannya pesta demokrasi, kata Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, di Jambi, Rabu.

"Kita tidak ingin pilkada sebagai pesta demokrasi rakyat ini terjadi yang tidak dinginkan, karena itu, TNI juga turut serta dalam mengamankan pilkada di Kabupaten Muarojambi ini," tegas Denny.

Dari 300 personel yang sudah disebar ke-840 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh Kabupaten Muarojambi, para prajurit Kodim sebanyak 200 personel yang sudah sejak pagi bertugas di posko masing-masing.

Sedangkan Korem 042/Garuda Putih Jambi membantu 100 prajuritnya dari kesatuan Bataliyon 142/Ksatria Jaya yang sudah berada di Kabupaten Muarojambi dan pasukan TNI juga membantu pengamanan pilkada bersama pihak Polres Muarojambi.

"Kita berharap pilkada kali ini tetap kondusif hingga pengumuman pemenang yang dilakukan KPU," kata Denny.

Untuk Pilkada di Kabupaten Muarojambi, Data Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan KPU setempat ada sebanyak 266.532 orang yang terdiri atas pemilik laki-laki ada 136.548 orang dan pemilih perempuan ada 129.984 orang yang tersebar pada 840 TPS dari 11 Kecamatan, 155 desa atau kelurahan.

Kabupaten Muarojambi, KPUD setempat telah menetapkan empat pasangan calon kepala daerah. Satu diantaranya merupakan paslon dari jalur perorangan.

Keempat calon itu adalah Abun Yani-Suhariyanto dengan nomor urut 1 dari jalur Independent, Agustian Mahir-Suswiyanto nomor urut 2, Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno 3 dan Ivan Wirata-Dodi Sularso dengan nomor urut 4.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017