Muarabulian, Antarajambi.com - Bupati Batanghari, Syahirsah SY, kembali mengukuhkan sebanyak 98 orang pejabat terdiri dari eselon II, III dan IV untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat Batanghari.

" Ya, kita berharap dengan adanya pengukuhan pejabat ini dapat membantu pelayanan masyarakat Batanghari," kata Syahirsah, ketika usai pengukuhan di ruang kaca rumah dinas Bupati, Rabu.

Ia mengatakan, pada pelantikan dan pengukuhan/pelantikan lagi kali ini, setidaknya 98 orang dari eselon II, III dan IV diambil sumpahnya. 

" Mereka berasal dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Batanghari, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Puskesmas, Kesbangpol, BPBD serta dari RSUD Hamba Muara Bulian," ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), M Rifai Kadir mengatakan, dari jumlah 98 orang teraebut terdiri dari 21 orang di Disdukcapil termasuk Kepala Dinasnya, 16 orang dari UPTD Dinas PDK, 36 orang dari puskesmas, 3 orang pegawai Kesbangpol, 3 orang dari BPBD dan 10 orang dari rumah sakit.

"Seperti di Dukcapil, SK mereka merupakan SK pusat namun mereka tetap pegawai daerah," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, Elfi Yennie mengatakan untuk pejabat di puskesmas yang dilantik adalah eselon IV. Bahkan SK dan pelantikan menjadi landasan pejabat terkait dalam melaksanakan tugasnya, baik di UPTD maupun Puskesmas. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017