Jambi, Antarajambi.com - Pos Indonesia Cabang Jambi bergerak membersihkan sampah di kawasan salah satu ikon Kota Jambi, Jembatan Gentala Arasy, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

"Gerakan ini merupakan kegiatan #Pos Indonesia Bergerak tahun 2017 dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional,"  kata Kepala Cabang PT Pos Indonesia Jambi Norman Fitriadi  di Jambi, Minggu.

Kegiatan yang digelar pada Minggu pagi itu, diikuti oleh para karyawan dan keluarga besar Pos Indonesia di Jambi. Selain itu aksi lingkungan hidup itu juga diikuti oleh 40 orang finalis Bujang dan Gadis Jambi yang berbaur membersihkan kawasan obyek wisata Gentala Arasy itu.

Selain PT Pos Indonesia, kegiatan itu juga didukung oleh Pemkot Jambi, Dinas Kebersihan Jambi serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi. Lokasi kegiatan di kawasan jembatan pedestrian Gentala Arasy yang merupakan jembatan yang menyeberangi Sungai Batanghari  yang berlokasi di depan Kantor Pos Indonesia Cabang Jambi dan juga Rumah Dinas Gubernur Jambi.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kebersihan Kota Jambi, dan hari ini kami berempati, bahu membahu dengan rekan tim kebersihan dan merasakan suka duka di lapangan dalam menjaga kebersihan kota ini," kata Norman.

Selain di Kota Jambi, kata dia, kegiatan serupa juga digelar di seluruh Kantor Pos di Indonesia mulai dari kantor pusat, regional, perwakilan hingga Kantor Pos Kecamatan.

"Kami berharap masyarakat untuk membudayakan membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Jambi," katanya. 

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional sendiri diperingati setiap tahun setiap tanggal 21 Februari. Tanggal tersebut merupakan peringatan kejadian bencana alam longsoran sampah di TPA Leuwigajah Kota Cimahi Jawa Barat pada 21 Februari 2005 yang banyak menelan korban jiwa.
      

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017