Jambi, Antarajambi.com - Dua rumah di Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Selasa sekitar pukul 04.00 WIB terbawa longsor akibat curah hujan tinggi di daerah itu.

"Kejadiannya subuh tadi, sekitar jam 04.00 WIB. Saat ini tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah berada di lokasi," kata Kepala BPBD kabupaten setempat, Mulyadi di Sarolangun, Selasa.

Dua rumah yang terbawa longsor tepatnya di RT 10 Lingkungan Pauh Ilir itu diketahui milik Darmaini dan Nurzaini. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kerugian sementara diperkirakan puluhan juta rupiah.

Mulyadi mengatakan, selain kejadian di lokasi tersebut, laporan dari warga dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Lamban Sigatal, Kecamatan Pauh juga terjadi banjir yang mengakibatkan 30 rumah terendam.

Pihak BPBD katanya sudah melakukan koordinasi ke semua pihak untuk tindakkan selanjutnya seperti penanganan dan pemberian bantuan.

Mulyadi juga mengimbau agar masyarakat Sarolangun untuk tetap waspada mengingat intensitas hujan sejak seminggu terakhir terus meningkat.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan tidak panik, tim kita akan selalu siap turun ke lapangan untuk membantu mengatasi segala permasalahan yang dihadapi," katanya menambahkan.


Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017