Kualatungkal, Antarajambi.com - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar puncak peringatan Hari Kartini  yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Selasa (25/4).
 
Ketua Penasehat GOW Tanjab Barat Hj Cici Halimah Safrial menjelaskan maksud dan tujuan digelar puncak peringatan Hari Kartini agar memupuk semangat bagi kaum wanita untuk meningkatkan kualitas hidup dalam pembangunan.

Ia mengatakan semangat juang sosok Kartini menjadi pedoman bagi kaum perempuan untuk bisa memiliki derajat dan martabat yang sama dalam berkompetensi mensukseskan pembangunan dalam berbagai bidang.

"Terbukti tidak sedikit kaum perempuan yang sukses menjadi pimpinan, baik dibidang pemerintahan , politik, maupun sector swasta. Bahkan tidak sedikit yang duduk diparlemen. Itu berkat perjuangan dan keteladanan Ibu Kartini," kata Cici Halimah saat memberikan pidato sambutan.

Sementara, Bupati Tanjab Barat, H Safrial MS mengucapkan selamat kepada para ibu-ibu yang peringatan Hari Kartini tahun 2017.

Bupati menyampaikan pentingnya peranan sosok Kartini yang menyumbangkan jasa besar dalam membela harkat dan martabat kaum perempuan. Kebangaan tersebut juga harus diteruskan dengan upaya memberi peran seluas luasnya pada wanita dengan tidak mengesampingkan tugas utama sebagai ibu rumah tangga untuk mengasuh dan mendidik anak sebagai generasi yang tangguh dan berkualitas.

Bupati juga mengajak kaum perempuan khususnya di wilayah Kabupaten Tanjab Barat agar bisa lebih aktif dan kreatif serta berkiprah dalam mendukung progam pemerintahan sesuai kedudukan dan peran masing-masing.

"Artinya bukan menuntut perempuan untuk tampil ke depan atau maju dengan meningalkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Seorang wanita juga harus mampu menempatkan dirinya sebagai manusia yang bisa berperan aktif dalam kegiatan social dan masyarakat," tegas Safrial.

pTurut hadir dalam acara tersebut Wabup Amir, Sekda Ambok Tuo, Para Asisten,  Kepala OPD, Ketua Tim Pengerak PKK, dan para Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Tanjab Barat. 

Pewarta: Kenneta

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017