Jambi, Antarajambi.com - Prof Dr Bahder Johan Nasution menambah deretan guru besar Universitas Jambi (Unja)  setelah ditetapkan menjadi profesor bidang Ilmu Hukum Tata Negara oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi,  Muhammad Nasir.

"Kami sudah mendapat surat dari Kementerian Riset Dikti, tentang penetapan Prof Bahder menjadi guru besar baru pada Fakultas Hukum Unja," kata Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan SH MH PhD di Jambi, Jumat.

Penetapan guru besar itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset & Dikti nomor 46971/A2.3/KP/2017 tertanggal 13 April 2017 yang menyatakan penetapan yang bersangkutan menjadi guru besar bidang Ilmu Hukum Tata Negara Unja.

Rektor menyatakan, dengan ditetapkannya Prof Bahder menjadi guru besar baru Unja, maka saat ini universitas negeri tertua di Provinsi Jambi itu memiliki 40 guru besar.

"Target Unja tahun ini untuk menambah guru besar menjadi 40 orang sudah terpenuhi, dan diharapkan masih akan bertambah dalam beberapa waktu ke depan," kata Johni Najwan.

Menurut dia, setelah Prof Bahder, saat ini ada tiga doktor lagi yang diajukan dan diproses untuk menjadi guru besar. Rektor optimistis target tahun ini bisa terpenuhi.

"Saya mendorong penuh doktor yang ada di sini untuk meningkatkan jenjang ke guru besar. Saya suport penuh dan dorong terus," kata Johni.
  
Hal itu menurut dia merupakan bagian dari spirit perguruan tinggi itu yang mencanangkan tahun 2017 sebagai Tahun Kompetisi, Prestasi dan Promosi. Menurut dia, pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh insan pendidik, karyawan dan mahasiswa untuk mengepresikan dan mengekplorasikan potensi dan kemampuan masing-masing.

Mulai tahun 2017, Unja kembali menggelar acara pengukuhan bagi guru besar baru dalam sidang senat terbuka sekaligus menjadi gerbang bagi yang bersangkutan bersading pada deretan para guru besar Universitas Jambi lainnya.



Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017