Jambi, Antarajambi.com - Kabupaten Batanghari kembali menjadi tuan rumah Napak Tilas Jejak Pahlawan Jambi tahun 2017 yang dilaksanakan di GOR Bulian Sport Center (BSC) Kabupaten Batanghari. 

Batanghari ditunjuk sebagai tuan berdasarkan rapat kordinasi (rakor) bidang napak tilas masing -masing kabupaten di Dispora Provinsi Jambi baru-baru ini.

"Kegiatan diagendakan setiap tahun dan untuk tahun ini, Batanghari yang dapat jatah sebagai tuan rumah," kata Syahirsah SY, Bupati Batanghari, Selasa.

Ia mengatakan, dalam kegiatan napak tilas jejak Pahlawan Provinsi Jambi ini diikuiti oleh generasi muda yang tergabung dalam OKP, Menwa, Mapala, Karang Taruna dan Pramuka dengan jumlah peserta sebanyak 110 orang.

"Ratusan peserta berasal dari seluruh kabupaten se-provinsi Jambi, setiap kota dan kabupaten mengirimkan dalam  satu regu 10 orang dan dua orang pendamping. Kegiatan ini di laksanakan selama empat hari dari tanggal 15 sampai 18 Mei 2017," katanya.

Ia menjelaskan, untuk perihal dana kegiatan napak tilas 2017, semuanya ditanggulangi oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Sedangkan Batanghari hanya menjalankankan kegiatannya saja sesuai dengan agenda.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Zumi Zola yang diwakili Penjabat Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik, melepas napak tilas Jejak Pahlawan Provinsi Jambi Tahun 2017.

Erwan Malik dalam sambutannya mengucapkan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka mengenang kembali sejarah dan jejak perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017