Jambi, Antarajambi.com - Bupati Batanghari Syahirsah SY meminta seluruh pedagang tidak menaikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) jelang  bulan Ramadhan ini. 

Pemkab Batanghari akan melibatkan TNI dan Polri dalam mengawasi harga sembako.

"Guna mengantisipasi lonjakan harga sembako jelang bulan Ramadhan maupun pada bulan Ramadhan nanti, kita akan membentuk tim Ketahanan pangan dengan melibatkan TNI-Polri agar para pedagang tidak menaikkan harga Sembako melampaui ketentuan yang sudah standar harga pasar," kata Bupati, Rabu. 

Ia mengatakan, permintaan Pemkab ini juga sesuai dengan instruksi dari pak Gubernur Jambi, Zumizola. Dalam hal ini pihak Pemkab dan Pemprov juga sudah melakukan rapat agar para pedagang tidak menaikkan harga barang pokok. 

"Karena yang melakukan sidak nanti  bukan​ kami dari pemerintahan. Tapi pihak TNI dan Polri," ujarnya. 

Menurut dia, jika nanti pada saat sidak didapati pedagang menjual dengan harga yang tinggi, pihaknya akan telusuri dimana tempat pedagang itu sendiri membeli barang sembako yang dijualnya tersebut. 

Sementara itu, tidak ada alasan para pedagang menaikkan harga sembako kerena bulan puasa. Dan kalau ada kedapatan pedagang menaikkan tanpa ketentuan akan ada sanksi dari petugas lapangan, apalagi ada melakukan penimbunan.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017