Jambi, Antarajambi.com - Bupati Kabupaten Sarolangun H Cek Endra melakukan blusukan ke pasar tradisional yang berada di kota Sarolangun , untuk memantau kondisi pasar dan harga bahan pokok menjelang ramadhan.

"Kita melakukan pemantauan pasar, tapi bukan hanya soal kondisi harga barang tapi juga soal kondisi fasilitas dan infrastruktur pasar yang saat ini terlihat banyak yang tidak layak lagi," katanya.

Kondisi ini kata bupati berkaitan dengan sarana dan prasarana pasar yang dipakai oleh para pedagang, diantaranya jalan banyak yang pecah-pecah, drainase banyak yang tidak berfungsi.

"Makanya kita ingin melihat langsung, selanjutnya segera kita minta instansi terkait agar segera melakukan perbaikan, Insya Allah dalam tahun ini akan dikerjakan," kata Bupati.

Ia mengatakan, terkait hasil pantauannya hari iti  belum terdapat adanya lonjakan terhadap harga barang sembako, semuanya masih dalam batas normal.

"Sejauh ini tidak terlihat adanya gejolak terhadap pelonjakan harga barang, mungkin karena belum masuknya bulan ramadhan, tapi kita tetap akan melakukan antisipasi," katanya.

Blusukan kali ini tidak hanya dilakukan bupati, pada kesempatan yang sama hari itu Wakil Bupati Hillalatil Badri juga melakukan ke pasar tradisional tepatnya pasar Singkut Kecamatan Singkut.

Pada kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati terbagi dua tim, yang mana bupati didampingi Sekda Thabroni Rozali dan para kepala Dinas, serta Kapolres Sarolangun AKBP Budiman Bostang dan pejabat terkait yang sama mendampingi Wakil Bupati.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017