Jambi,Antarajambi.com - Universitas Jambi (Unja) akan menerima sekitar 2.100 mahasiswa baru melalui jalur mandiri dari rencana keseluruhan penerimaan sebanyak 7.000 mahasiswa pada tahun 2017, kata Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof RA Muthalib.

"Jalur mandiri atau Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Unja menyiapkan kuota 30 persen atau sekitar 2.100 mahasiswa baru," katanya di Jambi, Selasa.

Pendaftaran untuk ikut serta SMMPTN itu mulai dilaksanakan pada 1 Juni hingga 30 Juni 2017.

Adapun prosedural pendaftarannya kata Muthalib, calon peserta hanya cukup dengan mengunduh formulir pada websitehttp://www.smmptnbarat.id.

Proses pendaftaran diawali dengan pembayaran biaya registrasi dan seleksi melalui bank yang ditetapkan untuk mendapat nomor PIN sebagai bukti pembayaran.

Ia mengatakan pelaksanaan ujian tulis akan dilaksanakan pada 8 hingga 10 Juli 2017 di perguruan tinggi sesuai dengan tujuan atau domisili.

"Pengumuman hasil ujian akan diumumkan pada 18 Juli 2017," katanya.

Jalur SMMPTN wilayah barat merupakan penerimaan berdasarkan ujian tulis yang dilakukan secara nasional yang dilaksanakan oleh beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia wilayah barat untuk program S1 reguler dan vokasi.

Jalur SMMPTN wilayah barat antara lain bagi calon mahasiswa 16 perguruan tinggi di wilayah barat yakni Universitas Jambi, Universitas Teuku Umar, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Syah Kuala, Universitas Lampung, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Kemudian Universitas Andalas, Universitas Samudera, Universitas Palangkaraya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Bangka Belitung, UIN Palembang, ISI Padang Panjang, Universitas Bengkulu, Universitas Malikussaleh dan ISBI Aceh.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017