Tanjabbar, Antarajambi.com - Kondisi Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) sangat memprihatinkan. 

Kerusakan paling parah terjadi di jalan provinsi yang ada di tiga Kecamatan di Kabupaten Tanjabbar, mulai masuk kecamatan Bramitam simpang Teluk Nilau, kerusakan jalan semakin parah sampai ke Kecamatan Pengabuan hingga  ke Kecamatan Senyerang.

Kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat setempat mengingat sebentar lagi memasuki musim mudik lebaran.

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan sudah sangat parah, ruas jalan sudah banyak berlubang dengan diamater lebar dan kedalaman hingga 50 cm. Bahkan tidak sedikit kendaraan roda empat yang terjebak dan kandas dalam lubang jalan yang menganga.

"Dulu gubernur terpilih pernah ke deerah sini hingga ke Senyerang, saat ini tampaknya sudah lupa dengan janjinya," katanya.

Ia juga menyebut kerusakan jalan provinsi ini sudah lama terjadi, namun belum juga tersentuh perbaikan. 
"Beberapa kendaraan sering tidak bisa keluar karena terjebak di lubang jalan," jelasnya.

Sementara Camat Pengabuan, Hermansyah dikonfirmasi mengakui kerusakan jalan di wilayahnya sudah cukup parah dan menjadi keluhan masyarakatnya saat ini. 

"Kondisi ini  sangat menyusahkan masyarakat. Apalagi sebentar lagi leberan, masyarakat yang ingin ke Teluk Nilau dan Pengabuan ataupun sebaliknya menjadi kesulitan," ungkapnya.

Pewarta: Kenneta

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017