Jambi,  Antarajambi.com - Polres Batanghari meminta warga di dalam wilayah Kabupaten Batanghari waspada peningkatan aksi kriminalitas pada momen Lebaran 2017.

"Kita juga menghimbau warga di Batanghari harus hati-hati dan waspada,  aksi kejahatan tidak mengenal tempat, apalagi hendak menghadapi lebaran," kata AKP Dimas Kasatreskrim Polres Batanghari. 

Ia mengatakan masyarakat  dapat mengantisipasi, sebelum jadi korban kejahatan yakni dengan tidak menggunakan perhiasan berlebihan saat hendak bepergian keluar rumah atau kepasar. 

"Bagi masyarakat yang hendak mengambil uang di Bank apalagi dalam jumlah besar sebaiknya harus meminta pengamanan dari pihak kepolisian," ujarnya. 

Selain itu, pihak Polres juga memberitahu agar masyarakat jika mengambil uang di bank diatas Rp 50 Juta keatas, pihak Polres menyarankan agar minta bantu pengamanan dari kepolisian.

 Ia menjelaskan, untuk meningkatkan keamanan jelang hingga hari lebaran tiba, pihaknya akan melakukan penjagaan di setiap bank-bank yang ada di Batanghari. Karena, biasanya banyak masyarakat yang mengambil uang pada saat lebaran, terutama bagi perusahaan yang hendak membayar gaji maupun tunjangan hari raya  (THR) untuk karyawan. 

” Biasanya 1 orang, sekarang kita tambah jadi dua atau lebih di bank, karena biasa pihak perusahaan mengambil gaji karyawan dalam jumlah banyak," katanya lagi. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017