Jambi, Antarajambi.com- Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwan mengatakan Sistem Infomasi Akademik (Siakad) versi terbaru yang telah diluncurkan itu dapat memberikan manfaat bagi lingkungan perguruan tinggi tersebut.

"Dengan adanya pengembangan sistem terbaru Siakad ini diharapkan mampu membawa perubahan yang baik serta dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi para dosen dan mahasiswa di Unja," kata Johni Najwan saat meluncurkan penggunaan Siakad di Kampus Unja Mendalo, Rabu.

Pihaknya mengapresiasi kinerja terhadap Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi yang telah berhasil mengembangkan sistem Siakad pada versi terbaru.

Siakad versi terbaru yang dimiliki Unja itu memiliki keunggulan sistem keamanan yang lebih baik dan telah melalui proses pengembangan aplikasi sistem Siakad versi sebelumnya.

Sebelumnya agar sistem infomasi akademik tersebut digunakan dengan baik telah dilakukan serangkaian sosialisasi dilingkungan civitas akademik dilingkungan perguruan tinggi itu.

Sementara itu Ketua LPTIK Universitas Jambi Jefri Marzal mengatakan, sistem aplikasi Siakad yang dikembangkan tersebut merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya telah digunakan di lingkungan Unja.

Siakad versi terbaru tersebut kata Jefri, merupakan untuk menyempurnakan pangkalan data perguruan tinggi yang setiap tahunnya melaporkan data-data mahasiswa yang telah melaksanakan studinya.

"Disamping itu Siakad baru ini ditujukan untuk mengakomodasi dari semua kebutuhan dosen, mahasiswa, ketua prodi dan ketua jurusan," katanya menjelaskan.


Pewarta: Gresi P

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017